10/01/2016

Minyak Kelapa dan Lemon, Hilangkan Uban dengan Cepat

Proses penuaan akan membawa sejumlah perubahan yang tidak menyenangkan, salah satunya adalah uban. Tetapi, penuaaan bukan satu-satunya faktor penyebab uban. Faktor genetik, menjalani kemoterapi, kekurangan gizi dan gizi buruk, juga dapat menjadi penyebabnya.

Ada banyak produk di pasaran yang mengklaim mampu menutup rambut beruban Anda, tetapi biasanya harga produk tersebut lumayan mahal dan kadang tidak efektif. Buruknya lagi, produk tersebut mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak rambut dan kulit kepala.

Untungnya, ada campuran alami sederhana yang dapat membantu Anda menyingkirkan uban dan mengembalikan warna alami rambut Anda. Campuran tersebut terbuat dari lemon dan minyak kelapa, yang akan membuat rambut Anda tampak lebih indah.

Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba yang kuat dan mengandung asam lemak laurat, yang dapat memperkuat akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. Nutrisi dalam minyak kelapa, juga dapat memelihara kulit kepala Anda dan menghilangkan penumpukan sebum dari folikel rambut. Minyak kelapa sering digunakan dalam banyak produk rambut, karena dapat melembapkan rambut Anda dan membuatnya lebih mengkilap.

Di sisi lain, lemon kaya vitamin C dan nutrisi lainnya yang memiliki sifat antioksidan, yang dapat mencegah rambut beruban. Campuran minyak kelapa dan lemon akan membuat rambut Anda tampak menakjubkan. Berikut cara mempersiapkan campuran ini.

Bahan:
  • 3 sendok makan perasan lemon segar
  • 50 ml minyak kelapa organik
Cara membuat:
Campur bahan dalam mangkuk, dan gunakan campuran ini pada rambut yang basah. Lakukan pijatan lembut pada kulit kepala Anda. Setelah itu, diamkan selama 45 menit sampai 1 jam, lalu cuci rambut dengan sampo. Ulangi metode ini dua kali seminggu, dan rambut Anda akan terlihat lebih baik dari sebelumnya.


Sumber: Education of Soul

loading...