11/22/2016

Kurangi Risiko Kanker Paru-paru Hingga 50% dengan Ini

Merokok merupakan penyebab utama untuk kanker paru-paru. Bahkan, perokok pasif pun bisa terkena penyakit ini. Banyak studi ilmiah yang menunjukkan bahwa bawang putih sangat efektif dalam memerangi kanker paru-paru.

Pengobatan dan ilmuwan China membuktikan, konsumsi bawang putih mentah dapat menurunkan risiko kanker paru-paru hingga 50 persen. Penelitian ini melibatkan 4500 peserta sehat dan 1500 penderita kanker, dengan menanyakan seberapa sering mereka mengonsumsi bawang putih.

Bawang putih mengandung senyawa yang sangat kuat untuk melawan kanker paru-paru. Tetapi, selain bawang putih, ada beberapa makanan lain yang juga efektif dalam memerangi kanker paru-paru, apa saja?

1. Jagung
Jagung merupakan antioksidan kuat dan mengandung beta-cryptoxanthin, yang dapat melindungi paru-paru dari kanker. Oleh karena itu, perokok harus rutin mengonsumsi jagung.

2. Jahe
Mengonsumsi teh jahe dapat meringankan pernapasan. Jika Anda tidak ingin mengonsumsi teh jahe, Anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi sepotong jahe.

3. Jeruk
Selain kaya vitamin, jeruk mengandung cryptoxanthin, yang dapat mencegah kanker paru-paru.

4. Jus wortel
Jus wortel dapat membantu memurnikan tubuh dan mengalkalize darah.

5. Brokoli
Merokok dapat mengurangi kadar vitamin C dalam tubuh, dan brokoli kaya akan vitamin C. Juga menjadi salah satu makanan terbaik untuk membersihkan tubuh kita. Jadi, Anda harus makan lebih banyak brokoli untuk menghilangkan nikotin dari organ tubuh.

Tanaman seperti oregano, kulit jeruk, elecampane, eucalyptus, peppermint, lungwort, akar osha, chaparral, dan lobelia, juga telah digunakan selama ratusan tahun sebagai solusi alami untuk mengatasi masalah pernapasan.

Sumber: Healthy Food Headlines

loading...